Kenapa Kuliah di Kanada

Kenapa Kuliah di Kanada

 

Bagi pelajar internasional, Kanada dikenal sebagai tempat yang ideal untuk menjalankan studi. Kanada menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250.000 pelajar internasional dan jumlah peminatnya terus meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir.
Kanada merupakan negara yang banyak memiliki banyak universitas terkemuka, yang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Negara dengan lambang daun maple di benderanya ini terkenal sebagai negara yang sangat aman untuk ditinggali. Sebagai salah satu negara imigran di dunia, berbagai macam kebudayaan diterima dengan baik di sana. 

KENAPA LANJUT STUDY DI KANADA


- Negara yang sangat aman dengan tingkat kriminalitas paling rendah.
- Kondisi sosial yang stabil.
- Masyarakat dan budaya Kanada yang bersifat multicultural.
- Mutu pendidikan yang tinggi dan diakui secara internasional, serta didukung oleh pemerintah Kanada.
- Lingkungan hidup dan belajar yang nyaman dan aman.
- Biaya studi yang sangat kompetitif.
- Ijin bekerja sambilan(Parttime) selama 20 jam per minggu saat masa sekolah dan selama 40 jam per minggu saat liburan sekolah.
- Kesempatan untuk bekerja full-time maksimum tiga (3) tahun di Kanada setelah kelulusan tergantung dari lamanya durasi program akademis yang diambil.
- Kesempatan mendapatkan Permanent Residence(PR) setelah lulus lebih besar di sini dibandingkan dengan negara lain.
- Sebuah negara yang penuh dengan keindahan alamnya yang bervariasi.

BIAYA HIDUP

Rata-rata yang diperlukan oleh setiap pelajar umumnya berkisar antara CAD 15.000 – CAD 18.000 per tahun.
Biaya ini meliputi biaya akomodasi, makan,transportasi, serta telekomunikasi dan keperluan sehari-hari lainnya. Akan bervariasi sesuai dengan kota di mana penduduk tinggal dan gaya hidup masing-masing pribadi. 

 

KETENTUAN BELAJAR DI KANADA

Visa Pelajar

  • Visa pelajar harus dimiliki oleh pelajar internasional sebagai ijin tinggal dan belajar di Kanada.

Akomodasi

  • Kebanyakan sekolah di Kanada menawarkan berbagai pilihan dan kemudahan untuk tempat tinggal pelajarnya. Namun pilihan homestay merupakan pilihan yang tepat untuk pelajar internasional yang ingin memperbaiki bahasa Inggris. Pelajar juga merasakan lingkungan dan situasi yang ramah dan bersahabat dari host family.

Kerja Sambilan

  • Pada saat ini, visa pelajar yang baru dikeluarkan bagi pelajar internasional yang berkuliah di universitas negeri langsung memiliki izin bekerja baik di kampus maupun di luar kampus. Pelajar full-time dan tanggungannya (student dependent) dapat mengambil kerja sambilan maksimal 20 jam per minggu selama masa kuliah dan bekerja full-time 40 jam selama masa liburan. Standar gaji minimum yang didapatkan selama kerja sambilan adalah CAD 10 per jam. Setelah lulus dari program akademis, siswa akan memperoleh kesempatan kerja di Kanada sampai dengan tiga (3) tahun. Contohnya, jika masa studi program akademisnya empat (4) tahun, maka kesempatan kerja adalah tiga (3) tahun. Jikalau masa studi dua (2) tahun, kesempatan kerja adalah tiga (3) tahun. Sedangkan untuk program studi satu (1) tahun, maka kesempatan kerja hanya satu (1) tahun.

Co-op

  • Jika Anda berkuliah di Kanada, maka Anda berkesempatan untuk mengikuti program Co-operative Education atau seringkali dikenal sebagai Co-op. Co-op merupakan program di mana siswa diberikan kesempatan untuk bekerja selama beberapa periode di bidang yang dipelajarinya di perkuliahan. Beberapa Co-op bahkan memberikan bayaran pada siswa tersebut. Lamanya Co-op pun bervariasi, Anda dapat magang selama satu (1) semester penuh lalu kembali kuliah, maupun mengambil program Co-op selama beberapa kali selama masa perkuliahan. Adapun beberapa keuntungan dari Co-op adalah perusahaan cenderung merekrut karyawan yang dulunya mengikuti Co-op. Co-op juga memungkinkan mahasiswa menerapkan teori yang dipelajari di kelas dalam praktek kerja yang sesungguhnya.

 

BERIKUT BEBERAPA UNIVERSITY ATAU COLLEGE DI KANADA:

  • SIMON FRASER UNIVERSITY
  • GEORGE BROWN COLLEGE
  • SENECA
  • NAIT
  • SAIT
  • CANADORE COLLEGE
  • ALGONQUIN COLLEGE
  • DOUGLAS COLLEGE
  • LANGARA COLLEGE
  • HUMBER COLLEGE
  • FANSHAWE COLLEGE
  • CONESTOGA COLLEGE
  • DURHAM COLLEGE

 

SALAH SATU MENTERI DI INDONESIA YANG PERNAH KULIAH DI KANADA

  • Yohana Susana Yembise (lahir di Manokwari, Papua, 1 Oktober 1958) adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Kabinet Kerja 2014-2019. meraih gelar pascasarjana di Simon Fraser (top 300 versi World University Rankings). Ia bahkan menjadi salah satu alumni kehormatan yang menerima penghargaan dari universitas itu. 

BERMINAT LANJUT BELAJAR DI SALAH SATU UNIVERSITAS ATAU COLLEGE DI KANADA?
YUK LANGSUNG KUNSULTASI BERSAMA KAMI. GRATIS!!!


Bagikan :
fb_gqindo googleplus_gqindo linkedin_gqindo twitter_gqindo

Inquiry Form to Study Abroad